Rabu, 26 Mei 2010

Perjalanan Misteri " Villa Taman Eden 2 " Kaliurang Jogjakarta




Villa Taman Eden 2 ( Tampak Depan )

Perjalanan tour akhir tahun kelas IX SMP Yapemri Depok menuju kota jogjakarta pada tanggal 21 Mei 2010, memakan waktu kurang lebih 16 jam setengah, melewati jalur selatan yang terkenal akan jalannya yang 4B (belok kanan belok kiri). Banyak diantara siswa yang mual dan akhirnya terjadilah peristiwa 'buang - buang makanan' sampai 'buang gas' sembarangan di dalam bus ber AC (bayangin eneknya .... uuuueeeekkkk..... ) setelah makan siang pukul 13.00 di RM. Candisari Rajapolah - perbatasan ciamis tasikmalaya.

Perjalanan diteruskan ke goa Jatijajar jawa tengah, dan sampai sekitar mau magrib, pukul 17.45 waktu setempat. Yang penulis rasakan waktu memasuki kawasan goa Jatijajar sudah tercium aroma mistis yang bertebaran disekitar goa. Jangankan penulis, orang awam pun mungkin juga merasakan, lagian... ngapain juga ke goa pas maghrib - maghrib, aneh - aneh aja pihak travelnya neh..... (mas aldi gimana neh..... ??? )

Memang didalam goa suasananya 'agak' ramai dan banyak 'seremnya' (untung anak - anak tidak pada tau, kalau pada tau.... waahhh... cilaka penulis.... bisa - bisa diomelin ma yang punya goa.. hehehe....).  kemudian perjalanan, dilanjutkan menuju ke hotel, yang ditempuh dalam waktu 3 jam dari goa jatijajar melewati hutan, kebun salak, kuburan kuno dan jalanan yang sangat sepi di daerah kaliurang Jogjakarta.

Pfff..... akhirnya, setelah 16 jam perjalanan, rombongan pun sampai di villa ( bukan hotel ) ‘Taman Eden 2’, kali urang Jogjakarta. Penulis melihat, bangunan villa sangat mewah dan beraksitektur terkini, tentu yang punya orang kaya neh. ( di kemudian hari, penulis baru tahu, bahwa yang punya villa ini adalah orang cina yang juga memiliki villa taman eden 1 yang jaraknya 2 km dari villa ini menuju kearah gunung merapi, pantesan..... ( jadi inget mbah marijan neh.... ) .

Tapii..... dibalik kemewahan villa tersebut yang berlatang belakang gunung merapi, penulis melihat suatu keganjilan yang tidak bisa penulis ceritakan disini ( nanti pada takut, lagi... ). Suasana adem dan ayem, ternyata di hebohkan oleh beberapa kejadian – kejadian aneh sebagai berikut :

·        Pada saat penulis ingin istirahat di kamar sakura 2, setelah acara perpisahan kelas IX di Hall nusantara, (kebetulan penulis pulang ke villa bersama teman ), penulis melihat kunci kamar teman penulis yang dikamar sakura 1 menggantung dipintu kamar bagian dalam (hal itu penulis lihat dari jendela, karena kamar sakura 1 jendelanya tidak ditutup). kebetulan dikamar tersebut, teman penulis sekamar dengan 3 orang lainnya yang sama - sama belum datang. Tidak lama, salah seorang teman penulis yang lain datang sambil membawa kunci, disusul dengan teman yang lain juga membawa kunci kamar sakura 1, total ada 3 kunci ( padahal menurut pengakuan resepsionis yang loncat masuk kedalam kamar sakura 1 melalui toilet untuk mengambil kunci yang menggantung, di villa ini setiap kamar hanya punya 2 kunci yang berwarna merah, lalu kunci yang menggantung didalam kamar dan berwarna putih punya siapa ?????? wiw.....)
·        Pada saat penulis sedang mencharge batere HP Nokia N85 dan Fren ZTE C300 CDMA, penulis baru menyadari, bahwa batere penulis tidak pernah bisa full charge, padahal sudah penulis charge dari jam 23.00 sampai jam 05.30 pagi, selalu di angka 1 bar, tidak pernah full ( penulis kira chargeran nya yang rusak atau baterenya yang rusak, tapi saat penulis sudah sampai dirumah tanggal 24 mei 2010 sampai hari ini 26 mei 2010, penulis mencharge ke dua HP penulis dengan memakai chargeran yang sama selama 2 jam, HP N85 penulis, belum turun 1 bar pun baterenya, sedangkan yang ZTE C300 CDMA, Baru 1 bar turunnya ?, jadi..... ???)
·        Penulis dapat kabar dari salah seorang siswa, bahwa pada saat mereka tengah ber foto – foto didalam kamar (penulis lupa kamar berapa ?), mereka dikejutkan oleh sosok yang perempuan berambut panjang hadir ditengah - tengah foto mereka (padahal mereka cuma foto ber dua ?? ) nah.. lo... (sayangnya begitu penulis ingin melihat mana fotonya, sudah dihapus oleh yang punya kamera, karena takut terjadi kenapa - kenapa..... sayang ya.... )
·        Terakhir kejadian yang paling menghebohkan terjadi pada saat penulis ingin beristirahat dikamar sakura 2 (lanjutan dri yang kuncinya menggantung didalam kamar), saat sang resepsionis datang, penulis dipanggil ke ruangan tulip oleh kepala sekolah. Jujur... dikira penulis, mo diajak makan - makan..... ternyata...... begitu penulis  menginjak ruangan tulip tempat sang kepala sekolah berada..... pppffffff..... batin penulis berkata... yyaaaccchhh..... ada yang ‘trance’ lagi... capeeekkk deh...  ampun Ya Allah... selalu aja.... kalau penulis ikut wisata kayak gini, pasti ada yang ‘trance’ kayak gini. Tapi mungkin karena yang menciptakan penulis inginnya begitu, ya penulis jalanin aja dengan riang gembira, lagian kan jagain orang tidur dari hal - hal ‘magic’ dapet pahala.... betul kan...

Setelah salah satu siswi penulis yang sedang ‘trance’ berhasil disembuhkan dan berhasil penulis ajak sholat... (lagian... siapa suruh gak sholat... ngerepotin orang ajah... ), penulis dihadapkan satu masalah lagi. ‘Supernatural beings’ yang mendampingi penulis untuk menyembuhkan orang ‘trance’, ternyata menghendaki penulis untuk menjaga kamar tempat siswi penulis yang mengalami hal ‘magic’ tersebut sampai pagi hari. Akhirnya, bersama 2 orang teman penulis (walaupun ½ jam kemudian tertidur dengan pulasnya tanpa rasa bersalah dan berdosa), penulis begadang sampai pagi sekitar jam 4.30 wib.

Peristiwa - peristiwa mencekam berlangsung dihadapan penulis tanpa malu - malu dan datang silih berganti, dari mulai penampakan ‘bocah - bocah cuiliikk’ khas gunung merapi, om ‘poci - poci’ yang beterbangan sambil melompat - lompat dengan riangnya, tante ‘kundarti’ yang imut - imut berbaju putih dan berambut panjang turut serta mengajak teman - temannya menggoda penulis supaya penulis membatalkan niatnya menjaga kamar ini, sampai kemudian tepat jam ½ 3 subuh, tampaklah 3 ekor mahluk tinggi besar (kira - kira 12 meteran) menghampiri penulis yang sedang berdzikir ‘Ya Allah’.

Astagfirullah al adziem..., apa - apan nih, mungkin jika penulis tidak tahan godaan, penulis akan pingsan. Ke 3 ekor mahluk tersebut bernama mbah ‘sugondo’ asli turunan gunung merapi (tempatnya mbah marijan.... kok serem banget ya ???). Hampir ¾ jam lamanya, si mahluk tersebut mencoba mengusir penulis dari kamar ini. Untung ada teman penulis yang terbangun dan mau membantu penulis membaca zikir ayat kursi.

Setelah kejadian diatas, penulis kira tidak akan ada lagi kejadian - kejadian aneh lainnya. Tetapi.., (mimpi kali yee....) sepanjang perjalanan menuju rumah makan didaerah rajapolah tasikmalaya, penulis mendapat laporan dari siswa/i lainnya bahwa siswi yang kemarin mengalami ‘trance’ ternyata mendapat gangguan lagi. Singkat cerita setelah penulis makan dan sholat isya, penulis kembali ke mobil (malu lah nangani anak yang ‘trance’ di rumah makan, lagian bukan cuma sekolah kita ajah yang makan, tapi ada 12 bus sekolah lain + 2 bus anggota partai demokrat, kebayang kan kalo kita nantinya mesti loncat - loncatan kayak tim pemburu hantu yang ditivi - tivi itu ??  wwiiihhh......

Dengan dibantu oleh teman penulis dan ‘supernatural beings’ yang mendampingi penulis, akhirnya penulis bisa menghalau lagi ancaman ‘magic’ yang menghadang, dan kesemuanya itu bersumber dari belakang kamar yang penulis tunggui malam itu ( kata siswi yang berhasil melongok ruang belakang kamar tersebut, dengan memanjat pembatas besi, mereka bisa melihat dengan jelas bin gamblang, bahwa dibelakang kamar tersebut terdapat deretan ‘old cemetery’ yang nagkring dengan indahnya. Hiii.......

Rupanya tidak cukup sampai disitu saja ulah mbah sugondo. Didaerah nagrek, kita diserang oleh pasukannya yang berjumlah ± 500 creature. walaahh... penulis sempat kelabakan menghadapi serangan pasukan khusus pimpinan mbah sugondo tersebut. Tetapi Allah S.W.T punya kehendak lain, atas pertolongannya, penulis berhasil melumpuhkan pasukan mbah sugondo.

Esoknya, tanggal 24 Mei 2010, saat penulis hendak berangkat kerja, penulis merasakan aura magic mbah sugondo muncul kembali, Ya iilaaahhhh..... mo apa lagi sih nih, gak kapok - kapok kayaknya ngerjain penulis. Yang bener aja, dari Jogja ke Depok, 16 jam perjalanan penulis, masa masih di intilin juga ??? kasus banget neh....

Jujur ajah, di ikutin cewek cantik aja penulis risih, apalagi ini..... udah gak keliatan, gede, item berbulu lagi.... hiiii.... mupeng banget jadinya.....  Melalui petunjuk ‘supernatural beings’ pendamping penulis, setelah selesai melaksanakan sholat zuhur, penulis mengeluarkan ‘cemeti ( tau dong....??? itu tuh tali panjang yang dibuat mukul kuda lumping.... ) amarasuli’ ( tadinya penulis kira cemeti amarasuli cuma ada di film mak lampir, yaitu senjata yang dipakai sama sembara, ternyata penulis merasakan sendiri ampuhnya cemeti amarasuli), dengan izin Allah, penulis menggunakan ‘cemeti marasuli’ untuk membasmi mbah sugondo, hasilnya..... Allah S.W.T memang tiada duanya.

Pesen penulis dengan yang membaca cerita ini :
·        Cerita ini adalah kejadian nyata yang penulis alami di jogjakarta pada tanggal 21 - 23 Mei 2010 lalu, tanpa rekayasa, tapi sengaja penulis tulis dengan gaya lucu, supaya yang membaca tidak bosan.  
·        Penulis cuma minta, tolong jangan tinggalkan sholat dan do’a !!! cuma sholat dan do’a yang mampu membentengi kita dari godaan gaib seperti yang penulis rasakan diatas.


Depok, 25 Mei 2010